Pages

Senin, 12 Januari 2015

Toko Online Sebagai Primadona



Pada saat telinga anda mendengar istilah Online Store, e-Shop, e-Store, Internet Shop, Webshop, Webstore, Toko Online, atau Virtual Store. Persempit pengertian anda bahwa deretan istilah itu mengacu pada pengertian yang sama, istilah ini juga diramaikan dengan terjemanan berupa istilah toko maya dan toko online. Dari istilah online shope ini akhirnya muncullah istilah online shopping belanja secara online.

Toko Online Sebagai Primadona
Online Shopping

Toko online memajang barang dan terkadang jasa layaknya toko kelontong di sekitaran kita. Yang membedakannya adalah pemilik toko online memajang dalam bentuk gambar Les Privat, video, dan katalog digital lewat internet. Toko online yang dibuat full otomatis mampu mengelola transaksi secara otomatis pula, termasuk membuat tagihan yang akan terkirim ke alamat email pembeli. Pemilik toko online wajib membuat pengunjung betah melihat-lihat barang. Betah dalam pengertian ini adalah pengunjung dengan mudah mengakses situs toko online, loading time pendek, serta struktur kategori kategorisasi barang simpel, informatif dan eye-catching.

Kegiatan belanja online merupakan bentuk komunikasi baru yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka secara langsung, melainkan dapat dilakukan secara terpisah  dari dan keseluruh dunia melalui media notebook, komputer atau handphone yang tersambung dengan layanan Les Private akses internet.

Pada tahun 1980, belanja online secara luas digunakan di Inggris dan beberapa negara di deretan Eropa, seperti Prancis yang menggunakan fitur belanja online untuk memasarkan Peugeot, Nissan, dan General Motors.

Indonesia pun masuk ke pusaran demam Bimbingan Belajar toko online. Kini sangat mudah melakukan transaksi pembelian aneka barang dan jasa di internet. Sebut saja membeli pulsa, belanja pakaian, belanja buku, memesan kado, hingga melakukan kegiatan seperti membayar kartu kredit, tagihan listrik dan telepon, kegiatan tersebut bisa di lakukan melalui jaringan internet.


Sistem Pembayaran Toko Online


Bagaimana transaksi dalam sistem belanja online terjadi ? Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara belanja yang biasa kita lakukan. Setelah cocok dengan pilihan barang atau jasa yang ditawarkan melalui toko online, kita membayar sejumlah uang kepada penjual. Ada 2 sistem pembayaran yang biasa di tawarkan oleh toko online yaitu : Bayar di muka dan bayar di tempat (cash on delivery).

Namun, rata-rata pemilik toko online menerapkan sistem bayar di muka. Hal ini untuk mengantisipasi pembeli yang suka berlagak lupa saat di tagih. Sistem bayar di tempat di terapkan dengan cara menagih pembayaran saat barang di serahkan.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Toko Online Sebagai Primadona
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2015/01/toko-online-sebagai-primadona.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar