Pages

Kamis, 08 Januari 2015

Tips Trik Membuat Report Trafik Dengan Google Analytics


Tips Trik Membuat Report Trafik Dengan Google Analytics
OnPage SEO














Google Analytics dapat di gunakan untuk mendukung kegiatan OnPage SEO, kita dapat mengetahui tingkat trafik dari website atau blog yang kita miliki. Dengan menggunakan Google Analytics kita dapat membuat report tentang trafik website atau blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan. Untuk mendapatkan fasilitas Bimbingan Belajar  dari Google Analytics ini, kita harus mendaftar terlebih dahulu.

Berikut cara untuk mendaftar Google Analytic :
  1. Buka alamat Google Analytics di http://www.google.com/analytics/. Apabila anda kesulitan dalam bahasa yang digunakan, anda dapat memilih pengaturan bahasa dengan bahasa Indonesia di pojok kanan atas tampilan web Google Analytics tersebut.
  2. Klik Daftar Sekarang bila anda belum memiliki akun di Google Analytics.
  3. Masukkan alamat email dan password untuk membuka akun baru di Google Analytics. Kemudian klik Sign In.
  4. Setelah memasukkan alamat email, maka akan tampil halaman. Selanjutnya klik Sign Up untuk melanjutkan proses registrasi Les Private.
  5. Masukkan alamat URL web anda. Kemudian atur zona waktu negara atau daerah dengan Indonesia kemudian klik continue Les Privat.
  6. Isi data diri anda setelah muncul sebuah form New Account Sign Up. Setelah selesai, klik continue.
  7. Beri tanda centang di bawah form persetujuan tersebut sebagai syarat anda mematuhi aturan dari Google Analytics.
  8. Kemudian klik buat akun baru, agar anda bisa masuk ke akun Google Analytics.
  9. Setelah masuk ke halaman baru, maka akan muncul sebuah tampilan. Pada halaman ini anda diminta untuk meletakkan script HTML yang ada pada halaman tersebut untuk dipindahkan ke halaman HTML yang ada pada website atau blog anda. Jangan klik Finish yang ada di bawah form script HTML tersebut, tetapi masuklah ke akun blogger terlebih dahulu. Copy terlebih dahulu script tersebut.  
Google Analytics akan mencatat seluruh trafik yang masuk dari website atau blog anda setiap harinya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Trik Membuat Report Trafik Dengan Google Analytics
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2015/01/tips-trik-membuat-report-trafik-dengan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar