Pages

Rabu, 14 Januari 2015

Keyword Sebagai Kunci Utama SEO



Keyword Sebagai Kunci Utama SEO
Keyword SEO


Keyword merupakan komponen yang penting dalam Ilmu SEO. Kita harus mengerti dahulu apa yang ingin dikejar dari keywordnya. Idealnya, pemilihan keyword yang ingin didincar harus lebih di utamakan  di bandingkan dengan memilih nama domain, pembuatan struksur situs dan mengisi entri blog. Seorang pakar blog pengelola forum SEO- Expert menyatakan bahwa pemilihan keyword yang tepat ini akan sangat besar peranannnya sampai 20 % dari keseluruhan teknik-teknik SEO yang digunakan. Jika memilih keyword yang salah, maka dengan mengoptimalkan keyword tersebut sama saja membuang-buang waktu dan energi karena mengejar sesuatu yang tidak bernilai.

Banyak master web yang salah dalam menentukan target keyword. Mereka dengan ceroboh menggunakan keyword yang benar-benar spesifik dengan produk yang di tawarkan, padahal keyword tersebut tidak punya nilai jualdan sedikit yang mencarinya. Tetapi dalam AdSense, sering kali kita harus menjaring pengunjung baru sebanyak-banyaknya agar nantinya memperbesar peluang kita untuk memperoleh klik.

Beberapa teknik untuk menentukan keyword untuk blog anda, antara lain :

  • Gunakan pola pikir orang awam, jangan gunakan pola pikir dari diri anda sendiri
  • Jangan gunakan seubjektivitas, tetapi fokuskan pada tujuan utama situs
  • Pertimbangkan nilai jual keyword, kepopuleran, dan kompetisinya.

Tips untuk mendapatkan keyword yang berkaitan :

Ketika anda sudah menemukan satu keyword utama, dan karena satu keyword saja tidak mencukupi, maka gunakan kamus untuk mencari kata-kata yang berkaitan dengan keyword utama anda. Misalnya keyword Les Private, anda bisa mencari sinonimnya untuk mendapatkan keyword yang melebar : Bimbingan, Kursus, Latihan, Pelajaran, Tuntunan, Tutorial dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan sinonim tersebut, anda bisa dengan mudah menambahkannya untuk membuat keyword melebar sehingga bisa menyaring lebih banyak pengunjung.

Frase Kunci Long Tail

Ada satu istilah SEO, yaitu tentang Frase Kunci Long Tail. Frase ini menambahkan tambahan kata tiga atau empat buah untuk meningkatkan kemungkinan berada di search engine. 

Misalnya anda menginginkan frase kunci "Les Private", maka anda bisa menambahkan frase long tail menjadi "Les Private Matematika", "Les Private Bahasa Inggris", "Les private Mengaji",  dan sebagainya.

Semakin panjang frase pencarian, maka semakin sedikit yang mencari. Oleh karena itu ada titik potong dimana jumlah kata kunci atau keyword tambahan adalah sekitar tiga atau empat kata kunci tambahan.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Keyword Sebagai Kunci Utama SEO
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2015/01/keyword-sebagai-kunci-utama-seo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar