Pages

Rabu, 07 Januari 2015

Cara Meningkatkan Website atau Blog Menjadi Urutan Nomor Satu Di Google




Cara Meningkatkan Website atau Blog Menjadi Urutan Nomor Satu Di Google
SEO



Sebuah website atau blog yang menjadi urutan nomor satu pada hasil pencarian di mesin pencari (search engine) memiliki peluang yang sangat besar untuk dikunjungi oleh para pengguna internet. Mereka akan lebih tertarik dengan beberapa web atau blog yang berada di halaman pertama karena dianggap lebih relevan dengan keyword Les Private yang mereka cari.

Salah satu cara agar website atau blog menjadi urutan nomor satu pada mesin pencari adalah dengan strategi optimasi mesin pencari atau lebih dikenal dengan sebutan SEO (Search Engine Optimization). 

Ada beberapa elemen yang mendukung berjalannya SEO dengan baik, yaitu :

1. Keterkaitan nama Domain

    Cara kerja search engine pertama kali ketika dimasukkan keyword Bimbingan Belajar adalah menyesuaikan antara keyword dengan nama domain dari sebuah website atau blog. Usahakan sebuah nama domain bisa mencakup isi dari materi sebuah website atau blog.

2. Title (Judul)

     Penggunaan dan penempatan sebuah title atau judul akan membantu sebuah website atau blog untuk dapat berada di urutan atas Google. Oleh karena itu, usahakan judul blog atau artikel mempunyai korelasi antara keyword dan deskripsi dari isi materi sebuah website atau blog.

3. Meta Keyword

    Meta keyword ini mencakup semua informasi pada sebuah data. Untuk memasukkan meta keyword ke dalam website atau blog, kita bisa menggunakan tag meta <meta>. Meta data yang berguna untuk mendukung SEO adalah meta keyword dan meta deskripsi.

Kode perintah meta keyword yang kita atur untuk memudahkan mesin pencari menemukan website atau blog kita adalah sebagai berikut :

<meta content='keyword yang diinginkan' name='keyword' />

Langkah-langkah untuk memasukkan kata keyword di blogger, antara lain :
  • Masukkan kode di atas pada Tata letak > Edit HTML
  • Letakkan kode meta keyword tersebut diantara <head> dan </head>.
  • Keyword bisa ditulis pada bagian content, jika lebih dari satu dapat dipisah dengan tanda koma


4. Meta Deskripsi

    Meta keyword Ilmu Komputer deskripsi ini sama pentingnya dengan meta keyword, kedua meta ini memang harus diletakkan di sebuah website atau blog, agar mesin pencari mampu menemukan website atau blog kita. 

Sama seperti meta keyword, langkah-langkah menggunakan meta deskripsi di blogger adalah sebagai berikut :

  • Masukkan kode berikut ini pada Tata letak > Edit HTML
<meta content='deskripsi website atau blog yang diinginkan sesuai dengan isi website atau blog' name='description' />
  • Letakkan kode meta deskripsi tersebut diantara <head> dan </head>
  • Deskripsi bisa ditulis pada bagian content.


5. Keterkaitan isi atau konten

    Dalam konten sebuah website atau blog kita bisa mencantumkan dan memberikan korelasi antara isi postingan setiap artikel dengan keyword. Dengan korelasi yang baik, mesin pencari akan semakin bersahabat dengan website atau blog kita dan dapat membawa ke urutan teratas para mesin pencari. Jadi usahakan kita selalu konsisten dengan apa yang selalu kita tulis dalam artikel dengan seluruh keyword, title, dan deskripsi dari website atau blog. semakin banyak kita mengulang-ulang dan memasukkan keyword ke dalam isi artikel, maka websita atau blog kita akan semakin berani tampil dihalaman pertama mesin pencari. 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Meningkatkan Website atau Blog Menjadi Urutan Nomor Satu Di Google
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2015/01/cara-meningkatkan-website-atau-blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar