Pages

Minggu, 18 Januari 2015

Tips SEO 2015

Tips SEO 2015
SEO
Perlu menjadi catatan bahwa tahun 2014 adalah tahun yang benar-benar dinamis untuk dunia SEO. Khususnya pada mesin pencari Google yang melakukan banyak reformasi pada sistem algoritmanya.

Ada beberapa pergerakan algoritma di tahun 2014, di antaranya adalah:
  • Algoritma Tata Letak Halaman
  • Algoritma Payday Loan
  • Algoritma Panda
  • Authorship
  • Pigeon
  • https/SSL
  • Penguin 
  • Pirate
ALGORITMA TATA LETAK HALAMAN

Algoritma ini biasa disebut dengan Algoritma Top Heavy. Algoritma ini menyasar website yang mempunyai terlalu banyak iklan di bagian atas halaman. Yang dimaksud dengan bagian atas halaman adalah halaman yang ditampilkan di browser sebelum pengunjung mulai melakukan scrolling. Tujuan Google mengeluarkan algoritma ini adalah untuk mendorong para pemilik web Les Private untuk menyajikan halaman yang nyaman untuk pengunjungnya.

Jadi saat membuat blog ataupun website, usahakan judul posting dan sebagian dari bagian artikel dapat terlihat sebelum pengunjung melakukan scrolling. Jika di bagian atas halaman ini ada terlalu banyak elemen yang dimuat, maka ini akan mengurangi poin dari SEO untuk halaman. Tentunya ini tidak berarti otomatis kalah di SERP, tapi anda harus menutupi kekurangan poin ini di optimasi yang lainnya. Entah itu onpage atau offpage yang lebih berat dari seharusnya.

ALGORITMA PANDA

Algoritma Panda menilai onpage halaman Ini adalah algoritma Google yang mengurusi masalah onpage. Panda menekankan beberapa hal di dalam algoritmanya, seperti kesegaran artikel, kewajaran penyebaran kata kunci, struktur halaman, dan masih banyak lagi. Google panda ini memperhitungkan link masuk dan kata kunci Les Private yang mereferensikannya untuk menentukan faktor modifikasi.

Jika ternyata halaman-halaman yang dituju oleh query tidak memenuhi batasan-batasan nilai untuk kueri tersebut, maka faktor modifikasinya akan diterapkan. Ini yang biasa disebut sebagai Penalti Algoritma Google Panda. Faktor modifikasi ini berlaku untuk semua halaman di dalam web tersebut, namun penerapannya adalah per halaman. Hanya halaman-halaman yang gagal saja yang tidak akan ranking di Google.

 Tips SEO terbaru 2015 menurut algoritmanya, antara lain :
  1. Usahakan website anda cukup ringan untuk tampilan sebelum di scroll. Jika ada banyak gambar atau script yang menghalangi pemuatan halaman sebaiknya diperbaiki.
  2. Jika anda merasa website Les Privat anda adalah website yang sangat spammy, alias banyak yang spam seperti itu di dunia maya, maka sebaiknya perlahan saja melakukan penambahan backlink. Amati peningkatan peringkat selama 2-3 bulan.
  3. Pertimbangkan untuk beralih ke responsive design saat membuat blog yang mobile friendly
  4. Pertimbangkan untuk menyertakan video di dalam halaman anda sehingga anda bisa memakai snippet video
  5. Jika anda membuat blog untuk bisnis online, maka sebaiknya anda mempertimbangkan untuk publikasi di Google Map lokasi anda. 
  6. Beralih ke https? Jika algoritmanya menguat, baru migrasi dan pakai https. Atau mungkin saja blogspot akan melakukannya untuk semua pengguna blogspot. Jadi tidak perlu repot juga.
  7. Saat membangun backlink usahakan keberagaman dalam segala hal, baik itu kata kunci, dofollow, nofollow, ip website, nama domain, dll. Khusus pengguna taktik PBN sebaiknya pasang link keluar menuju website lain yang beotoritas dan jangan hanya menuju website anda saja.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips SEO 2015
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2015/01/tips-seo-2015.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
2 komentar: