Pages

Rabu, 21 Januari 2015

Peran Penting Alexa Rank Dalam Dunia SEO




Peran Penting Alexa Rank Dalam Dunia SEO
Alexa Rank


ALEXA RANK adalah ukuran kepopuleran suatu website atau blog dengan metode memperbandingkan satu situs dengan situs lainnya yang berada dalam jaringan internet itu sendiri. Metode penghitungan yang dipergunakan oleh Alexa rank itu sendiri adalah dengan cara kombinasi rata-rata visitor suatu situs perhari dengan jumlah halaman yang diakses oleh para visitor. Berbeda dengan Google rank, suatu website atau blog memiliki ranking tertinggi apabila telah memiliki ranking 1 , artinya semakin kecil angka Alexa rank nya, maka peringkat website atau blog tersebut adalah semakin tinggi. Dengan lain kata indikator peringkat Alexa ini betolak belakang dengan indikator Page-rank.

Alexa akan memonitoring, mendata, dan memperbaharui (meng-update) aktivitas di website atau blog, Sesuai perkembangan yang terjadi pada Blog, Semakin tinggi Rank Les Private yang kita dapatkan di alexa maka semakin tinggi pula indek pencarian blog di search engine, jadi pintar pintarnya kita menyiasati agar rank alexa kita tetap ramping.

Langkah Alexa dalam memberi rank terhadap blog :

  • Pageviews : jumlah halaman Blog yang diakses oleh satu orang (visitor) dalam satu kali kunjungan.
  • Bounce rate : presentase banyaknya pengunjung yang langsung meninggalkan halaman suatu Blog dalam waktu singkat dengan tidak membuka halaman lain, dalam hal ini berkaitan dengan lamanya Visitor berada dalam Blog kita.
  • Unique Visitor : Jumlah pengunjung dari satu IP dalam kurun waktu tertentu.


Fungsi atau kegunaan Alexa rank itu sendiri tidaklah  jauh berbeda dengan pagerank, yakni lebih diarahkan kepada para pebisnis online yang berkeinginan mengumpulkan rezeki via internet. Karena tempat-tempat (situs-situs) pengumpul uang di internet seperti Teks Link adsSponsored ReviewReviewMeask2link serta web-web penghasil uang lainnya menjadikan Alexa rank ini sebagai salah satu tolok ukurnya. Semakin bagus Alexa rank yang kita dapatkan, maka akan semakin baik pula peringkat blog Les Private kita di mata para pemasang iklan atauadverstiser yang ingin memasang iklannya, artinya dengan ini rupiah akan semakin mudah untuk masuk ke kantong kita.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Peran Penting Alexa Rank Dalam Dunia SEO
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2015/01/peran-penting-alexa-rank-dalam-dunia-seo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar