Pages

Kamis, 29 Januari 2015

Tips Trik Teknik Link Building Untuk SEO


Teknik Link Building atau Membangun Link pada dasarnya hanyalah pengembangan dari Teknik BackLink. Teknik Link Building ini mempunyai prinsip sesuai dengan namanya yaitu Membangun Link, maksudnya kita tidak hanya mencari Link in (BackLink) yang mengarah ke Blog kita, namun sekaligus kita juga membangun Link yang masuk tersebut. 

Jenis - Jenis Link Building


  • Natural Link Building
          Natural link building adalah suatu link building yang dilakukan secara natural / alami.
  • Manual Link Building
          Manual link building adalah suatu link building yang dilakukan secara manual dan 
          disengaja.


Tips Trik Teknik Link Building Untuk SEO
Link Building
Strategi optimasi blog tidak lepas dari link building. Setiap blog membutuhkan backlink untuk bisa bersaing di SERPs. Backlink berperan untuk memberikan voting kepada blog atau website hingga dianggap layak untuk ditampilkan dalam hasil pencarian teratas search engine. Semakin banyak backlink (backlink berkualitas), weblog bersangkutan semakin potensial untuk menduduki rangking teratas search engine results.


Metode link building terbagi menjadi sekian banyak cara. Dari kesekian banyak metode tidak semuanya dapat memberikan hasil yang maksimal. Link building sendiri merupakan salah satu kegiatan optimasi yang cukup menyita waktu. Selain itu, link building juga terkesan monoton jika kita tidak memiliki konsep link building yang tepat. Jika Anda ingin melakukan link building secara instant, Anda bisa menggunakan software atau tool yang didesain untuk membangun backlink. Link building yang tepat adalah link building yang dilakukan secara Natural dan Manual.

Di bawah ini adalah gambaran backlink berkualitas secara umum yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan link building :

  • Backlink dari situs yang memiliki reputasi tinggi.
  • Backlink dari situs yang relevan dengan isi/tema blog Anda.
  • Backlink dari situs yang memiliki pagerank tinggi.
  • Backlink dari situs yang menggunakan attribute dofollow.
  • Backlink dari situs yang tidak menerapkan teknik optimasi blackhat.
  • Backlink dari situs yang tidak sedang masuk sandbox/penalty search engine.
  • Backlink dari situs social media bereputasi
  • Backlink dari situs social networking (Facebook, Twitter, Google+, Linkedin, dsb).
Sebagian besar situs-situs besar, seperti situs social media dan situs social networking memang menggunakan attribute link nofollow, akan tetapi backlink dari situs-situs ini tetap dianggap berkualitas sekalipun berupa backlink nofollow. Bahkan, berdasarkan sejumlah analisa search engine seperti Google saat ini memberi nilai tambah untuk Les Private backlink dari situs social networking dalam proses pemeringkatan atau pagerank suatu blog.

Cara Membuat Link Building

Apa saja yang diperlukan untuk membuat sebuah link building? Untuk membuat sebuah link building, kita harus menyiapkan situs Les Private mana saja yang akan diikutsertakan untuk membangunnya. Kalian bisa menggunakan blog dummy kalian, forum - forum, atau social bookmarking yang bisa membuat posting untuk menautkan link dengan struktur (alur) yang kalian tentukan.

Lalu, bagaimana cara membuat link building? Sebelum membuat link building, kalian sebaiknya membuat struktur (alur) link building kalian terlebih dahulu. Dan berikut adalah contoh struktur beberapa macam link building yang saya ketahui serta cara membuatnya (alur link tersebut).

  • Link Building ‪Wheel‬
Untuk membuat link building dengan tipe wheel, sebelumnya kalian harus menyiapkan beberapa blog dummy terlebih dahulu. Setelah itu, buatlah artikel Les Private di setiap blog dummy tersebut. Ingat! Artikel pada blog dummy yang ditautkan ke blog utama harus relevan dengan artikel blog utama agar memberikan memberikan nilai tambah untuk blog utama, karena sekarang Google sangat memperhatikan kerelevanan suatu posting. Dan selanjutnya adalah dengan menautkan link artikel pada blog dummy menuju artikel blog utama. Memang untuk link building type wheel ini terbilang sangat rumit, tapi 'khasiatnya; sangatlah luar biasa, dan teknik link building ini juga sering digunakan oleh para master SEO ketika melakukan optimasi pada artikel kontes SEO yang mereka ikuti.

  • Link Building ‪‎Pyramid‬
Dan untuk membuat link building type pyramid pun caranya hampir sama dengan cara membuat link building type wheel. Perbedaanya hanyalan pada di struktur alur tautan pada link tersebut.  Untuk struktur alur tautan pada link building type pyramid ini, jauh lebih muda dibandingkan dengan link building type wheel. Kenapa? Karena kita bisa membuatnya bertahap, mulai dari membuat artikel Les Private pada blog utama, setelah itu membuat posting pada blog dummy dan ditautkan ke posting blog utama, lalu setelah itu membuat posting lagi pada blog dummy yang berbeda dan ditaukan ke posting blog dummy sebelumnya, dan seterusnya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Trik Teknik Link Building Untuk SEO
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2015/01/tips-trik-teknik-link-building-untuk-seo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar