Pages

Minggu, 01 Februari 2015

Tips Trik Mempercepat Loading Blog



Tips Trik Mempercepat Loading Blog
Loading Blog

Mempercepat loading blog memang ini yang diinginkan oleh semua para Blogger, dengan memiliki sebuah blog yang memiliki loading blog yang super cepat ini akan menjadi salah satu keunggulan sekaligus point pertama yang didapatkan oleh blog tersebut. Dengan memiliki loading blog yang cepat maka visitor atau pembaca blog ini tentu saja akan senang dan betah berada pada blog Anda. Untuk membuat blog Les Private Anda lebih cepat cara yang paling utama adalah mengganti Template Blog Anda dengan template blog yang fast loading atau super cepat, selain itu jangan menambahkan beberapa widget yang tidak dibutuhkan atau menambahkan musik dalam sebuah blog, karena ini akan memperlambat loading blog Anda.

Dengan loading blog yang cepat membuat pengunjung blog akan merasa nyaman, traffik dan page view blog pun bisa semakin meningkat. Blog yang memiliki loading yang cepat tentu juga dikarenakan halaman blog yang ringan. 

Berikut adalah tips untuk membuat blog menjadi lebih cepat loadingnya:


 
1. Kurangi Widget Blog yang Kurang Bermanfaat
 
Salah satu penyebab blog menjadi berat dan loadingnya lama adalah pemasangan widget yang terlalu banyak yang dipasang di blog Les Private. Memang ada beberapa widget yang wajib ada di blog, tetapi widget yang kurang memiliki manfaat untuk blog anda lebih baik dihapus saja. Selain dapat membuat blog lebih cepat loadingnya juga bisa membuat pengunjung blog fokus pada konten blog. Contohnya seperti widget calender, jam dll. 
 
2. Hindari Penggunaan Script yang Berlebihan
 
Pengunaan script baik itu CSS, HTML, dan JavaScript yang berlebihan membuat blog Les Private menjadi lebih berat sehingga membuat halaman blog terbuka lebih lama. Kita bisa memilih dan menghapus kode CSS yang sudah tidak berfungsi lagi yang ada di atas ]]></b:skin>. Atau bisa juga mengkompres script baik itu CSS, HTML, JavaScript, ataupun script blog secara keseluruhan agar loading blog lebih cepat. Salah satu tool yang bisa dimanfaatkan adalah http://htmlcompressor.com/compressor.html
 
3. Pengkecilan Ukuran(size) Gambar-gambar.

Cobalah perkecil ukuran gambar-gambar postingan (compress gambar) di YahooSmush atau di compresspng. Coba Edit template anda dan cari .png dan .jpg . Lalu compress di kedua site tadi. Anda juga bisa gunakan popular post tanpa gambar. 

4. Menggunakan Background Polos

Background blog diusahakan berwarna polos seperti warna putih, hitam dan sebagainya. Asalkan jangan gunakan warna-warna mencolok, itu terkesan blog anda terlihat norak.

5. Kurangi Jumlah Postingan/page

Usahakan maksimal 5 judul postingan per page. Caranya tinggal menuju ke pengaturan post dan aturlah sesuka anda.

6. Simpan semua kode teks java script di atas </body>

Anda dapat mencari kode .js di lembar pengeditan template anda. Kenapa kok disimpan di atas </body> ? karena ditempat tersebut kode akan cepat terload. 

7. Jangan terlalu banyak menggunakan sharing button.

Memang sangatlah penting memasang tombol sharing, tetapi itu akan sangat memberatkan blog. Kalo saran dari saya, pergunakanlah widget sharing social media yang paling banyak digunakan. Kalo blog anda berbahasa Indonesia, di sarankan hanya gunakan tombol share G+, Facebook, dan Twitter saja.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Trik Mempercepat Loading Blog
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2015/02/tips-trik-mempercepat-loading-blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar