Pages

Minggu, 08 Februari 2015

Devinisi Breadcrumbs dan Fungsinya Bagi Sebuah Blog




Devinisi Breadcrumbs dan Fungsinya Bagi Sebuah Blog
Breadcrumbs

Breadcrumbs adalah sebuah navigasi pada blog yang biasanya memberikan informasi kepada pengunjung blog Les Private, dimana posisinya sekarang. Maksudnya, posisi atau letak postingan yang mereka baca. Sedangkan definisi yang dibuat oleh Wikipedia seperti ini "Breadcrumbs or breadcrumb trail is a navigation aid used in user interfaces". Breadcrumbs merupakan gambaran bagi siapa saja yang ingin memperhatikan bahwa sebuah blog atau website yang terpasang breadcrumbs adalah seperti akar atau tangga yang bertingkat-tingkat. Biasanya tingkat tertinggi adalah home atau beranda dari blog atau website Les Private itu sendiri.

Mengenai fungsinya, navigasi breadcrumb ini memiliki fungsi yaitu untuk mempermudah pengunjung melacak lokasi dalam dokumen dan kembali ke awal halaman atau home-page dengan mudah. 

Menurut Jacob Nielsen, ditinjau dari sisi kegunaanya breadcrumb navigation berfungsi untuk menunjukkan lokasi atau path dari halaman web Bimbingan Belajar atau blog yang sedang dikunjungi, relatif terhadap struktur di atasnya serta menyediakan fitur one click access ke level halaman web atau blog di atasnya sekaligus menghindari pengunjung tersesat karena terlalu dalam menjelajah web atau blog kita. Dengan memasang breadcrumb navigation pada web atau blog (menurut pakar SEO) hal ini juga akan membuat konten atau postingan blog lebih cepat terindex dan keterlihatan pada hasil pencarian juga akan berbeda.








TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Devinisi Breadcrumbs dan Fungsinya Bagi Sebuah Blog
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2015/02/devinisi-breadcrumbs-dan-fungsinya-bagi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar