Pages

Selasa, 30 Desember 2014

Belajar Memahami SEO



Sebelum kita menjelajah tips dan trik dari SEO, ada baiknya kita cari tahu dahulu apa itu SEO sebenarnya ? Search Engine Optimization atau yang biasa dikenal dengan sebutan SEO adalah sebuah metode optimasi blog atau situs web yang merujuk pada mesin pencarian. Banyak cara yang dilakukan oleh pengelola blog dan situs web untuk mendongkrak posisi weblog mereka dalam hasil pencarian search engine.


SEO
Menghadapi tahun 2015, Tips dan Trik SEO sepertinya akan mengalami perubahan yang cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Setelah tahun 2013 lalu Google merilis Algoritma Hummingbird yang menjatuhkan peringkat beberapa situs web besar dan memaksa pemilik situs tersebut mematuhi TOS Google. Hummingbird adalah sandi ke 8 yang digunakan oleh Google dalam menamai Algoritma mereka, setelah Algoritma Google Dinosaurus.


hummingbird  memiliki arti " tepat dan lincah ". hummingbird ini merupakan nama seekor burung yang memiliki gerakan yang lincah, cepat dan tepat. Google menggunakan hummingbird sejak Agustus 2013 dan mengumumkan perubahan pada akhir September 2013.

Dampak dari hummingbird itu sendiri memang tidak secara langsung, karena ini bukan update yang di tujukan untuk pemangkasan blog spam secara masal seperti Algoritma Google Penguin. Untuk update kali ini lebih banyak kepada perbaikan (upgrade) dari merubah kata menjadi kalimat. Jadi, apabila dalam sebuah blog terlalu banyak mengincar kata atau keyword maka jangan harap halaman dari blog yang dimiliki tersebut berada pada page one atau halaman pertama di google.

Tujuan Google membuat algoritma hummingbird tersebut adalah :
  • Untuk menghindari duplikat content
  • Proteksi terhadap suatu karya, artinya ini sama dengan melindungi hak cipta seseorang atau kelompok.
  • Memudahkan pengguna. User Interface dan User Experience merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh sebuah website atau blog. Penelusuran kata kunci harus lah sama dengan yang dimaksudkan oleh pengguna internet. 
Kuantitas dan kualitas SEO memang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan pagerank tinggi. Semakin berbobot SEO suatu blog, maka peluang untuk memenangkan persaingan di SERP Search Engine Result Page ) menjadi kian terbuka lebar. Namun, keanekaragaman metode optimasi terkadang justru akan membuat blog bersangkutan terkubur dalam Sandbox.

Dalam proses emplementasi SEO dibutuhkan langkah-langkah yang tepat dan tidak mengancam blog itu sendiri. Standar optimasi blog menggunakan patokan tertentu sesuai dengan etika optimasi yang dapat Anda baca dalam lembar SEO Guidelines Google. Jika cara yang Anda terapkan dianggap menyimpang, maka hal ini justru akan merusak masa depan blog Anda di SERP.







Belajar Mengaji Di SmartSukses.com
Les Private Mengaji







TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Belajar Memahami SEO
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-seo-sukses.blogspot.com/2014/12/belajar-memahami-seo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Online Mastering VB.NET ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar